Untuk kamu seorang bocah lucu yang sudah mulai pandai bercerita

Sendu, pagi itu ketika mengajak si bocah untuk our time berdua dan memberikan sedikit ruang gerak untuk menyepi sendiri kepada pak suami. Aku meyadari, bahwa semakin hari si bocah kesayangan akan semakin besar. Semakin mengerti dan memahami apa arti kami didalam dunianya, aku percaya bahwa dunia untuknya saat ini adalah kami kedua orang tuanya. Tertawa … Continue reading Untuk kamu seorang bocah lucu yang sudah mulai pandai bercerita

Advertisements

Bazar buku murah yang diselenggarakan oleh perpustakaan

Kala itu ketika iseng buka Facebook Beberapa minggu lalu aku iseng buka facebook, karena ada sebuah notifikasi dari grup yang ku ikuti. Aku mengikuti beberapa grup dari beberapa kota kecil yang terletak tidak jauh dari tempat kami tinggal. Grup yang satu ini merupakan sebuah grup yang didalamnya mengemas informasi-informasi lokal, baik jual beli ataupun informasi … Continue reading Bazar buku murah yang diselenggarakan oleh perpustakaan

Pasar minggu Camberwell – Melbourne

Ide.... Setelah berkunjung ke Kongwak Market, akhirnya aku malah ketagihan. Kepengen banget liat pasar minggu versi Melbourne, pak suami ngasih ide kalo next time kita bisa mengunjungi ke Camberwell Sunday Market.  Setelah dua minggu ngobrolin ide tersebut, kami sepakat untuk mengunjungi mamanya pak suami di Melbourne. Sambil menyelam minum air, bermalam di rumah mama mertua … Continue reading Pasar minggu Camberwell – Melbourne

Berburu Telur Ayam Segar

Saatnya Berburu Sejak minggu lalu terakhir kali pak suami bawa pulang telur ayam segar, kami sekeluarga dibuat jadi ketagihan. Telur ayam yang satu ini dihasilkan dari ayam-ayam yang dipelihara bebas dari kandang atau tanpa dikungkung didalam kandang dan berlarian bebas mencari makan tanpa dikasih makan. Jujur saja setiap kali melewati tempat perburuan kami, kami berdua … Continue reading Berburu Telur Ayam Segar

Daftar jadi member di perpustakaan lokal bareng si kecil yang excited

PROLOG Yaiiii, akhirnya ke perpustakaan juga!! Semenjak menjadi mamah-mamah sok sibuk, aku jadi jarang main-main ke perpustakaan lokal. Awalnya sih karena alasan nggak ada waktu buat baca, plus didukung juga males nyetir pasca melahirkan (sebelumnya juga sudah males nyetir sih) bukan karena nggak mau tapi nggak pd, apa lagi bawa-bawa bayik yang baru seumur jagung. … Continue reading Daftar jadi member di perpustakaan lokal bareng si kecil yang excited

OH, THE PLACE YOU WILL GO

"Oh, The Places You'll Go!" by Dr. Seuss Buku ini diterbitkan pertama kali di Inggris pada, 22 Januari 1990, dengan Randome House sebagai penerbit pertama. Terbit  Buku koleksi yang ku punya terbit pada tahun 2016 Publiser HarperCollins Children's Books ISBN 978-0-00-795184-0 Genre  literasi untuk anak-anak Jumlah Halaman 44 halaman Skor 4,5 (dari 1-5) Congratulations! Today is your day. You're off … Continue reading OH, THE PLACE YOU WILL GO

Sandy Point

Mumpung masih anget hari ini mama Didi mau ngebagiin sedikit cerita. Cerita kali ini, masih tetap dengan cerita sederhana alias cerita receh. Topiknya nggak jauh-jauh dari pantai, tinggal di daerah pesisir membuat kami mudah sekali bertemu dengan pantai. Beruntungnya hari ini walaupun musim dingin di Australia, matahari masih bersinar cerah dan tidak hujan. Jadilah kami … Continue reading Sandy Point